Sunday, August 24, 2003

Teman dalam Persembunyian


Kanak-Kanak Yesus,
Masa kecilMu Kau habiskan dalam persembunyian
Begitu pandai Kau sembunyikan diriMu
Sampai aku tak tahu banyak tentang masa itu
Sungguh dalam rahasia yang Kau pendam
Hingga hanya dua orang yang tahu pasti
Segala kejadian dalam hidup mudaMu.

Kanak-Kanak Yesus,
Tentu Engkau merasa kesepian dalam persembunyianMu
Mungkin Kau takut mengganggu Bunda Maria
Jadi Kau bermain saja sendirian
Mungkin Kau tak mau merepotkan Bapa Yosef
Maka Kau belajar bekerja diam-diam
Hati Kudus Kanak-KanakMu begitu lembut dan patuh
Kau biarkan diriMu kesepian dalam persembunyian
{Kanak-Kanak Yesus,
Ternyata bukan hanya pada masa lampau Engkau bersembunyi
Sekarangpun masih juga demikian
Di dalam Tabernakel, Engkau bersembunyi
Dan mungkin pula tetap kesepian}
Kanak-Kanak Yesus,
Dengan rela kupersembahkan kebebasanku
Supaya aku dapat menemani Engkau
Aku mau menjadi teman kecilMu
Bawalah aku ke tempat persembunyianMu
Agar aku dapat hidup bersamaMu saja

Aku mau menyediakan jiwaku untuk setiap perkataanMu
Aku akan memberikan ragaku untuk bermain dan bekerja bersamaMu
Aku akan mendekapMu bilamana Kau menangis
Aku akan menciumiMu bilamana Kau merasa kesepian dan tak dicintai

Kanak-Kanak Yesus, ajaklah aku masuk dalam persembunyianMu
Jika aku dapat menemaniMu, aku berharap bahagia bersamaMu
Yesusku yang manis,
Jadikanlah aku teman dalam persembunyianMu

Aug 24th, 2003

No comments:

Post a Comment